Monday, April 1, 2019

Hai aku kembali !!!

Jadi setelah sekian lama aku sama sekali tidak menyentuh blog-ku ini, mungkin kalian mengira aku telah mati, wasted atau mampus. Tapi sebenarnya tidak, aku masih hidup atau yah bisa dibilang bertahan hidup sih, menjalani keseharian yang itu-itu saja, berusaha mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya di bangku kuliah, dan sesekali merintis keinginanku untuk menjadi seorang penulis terkenal ataupun seorang vlogger, lewat youtube dan juga wattpad, mana tahu kalian penasaran bisa cek Berasal Usul di youtube ya... Kalau ga mau juga gapapa sih, tidak ada unsur pemaksaan, semua orang punya hak bebas melakukan apa yang dia mau di atas dunia ini.

Jujur aku juga tidak tahu kenapa aku akhirnya memutuskan untuk membuka blog ini lagi dan lanjut menulis, mungkin saja karena dulu aku sangat mencintai yang namanya menulis namun seiring dengan usiaku yang bertambah, aku mulai melihat dunia yang lebih luas dari sekedar menulis. Dari seseorang yang dulu sangat pemalu dan tidak percaya diri sama sekali, aku berhasil menjadi Ketua Osis di SMA-ku dulu, jujur memang sangat berbanding terbalik dengan sifatku yang sebenarnya namun aku cukup menikmati masa-masa itu, yah walau tetap saja pasti ada penyesalan di segala sesuatu yang kita lakukan, karena ingat setiap hal itu ada dampak baik dan buruknya.

Sekarang di usiaku yang delapan belas tahun ini aku kembali menyelam ke dunia indah dan imajinatif yang namanya menulis, sebenarnya aku memiliki banyak ide dan juga kalau kalian mengenalku secara pribadi pasti tahu sudah berapa banyak cerita yang aku tulis namun tidak pernah bisa kuselesaikan. Mungkin sudah saatnya berhenti melakukan itu dan untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku harus menyelesaikan sebuah kisah yang telah kutulis. Diterima atau tidaknya oleh penerbit itu urusan belakangan, mau tidak pernah dicetak juga tidak menjadi masalah, yang penting aku akan mencoba demi kepuasan diriku sendiri untuk menyelesaikan sebuah kisah kali ini, dan aku berjanji pasti akan kulakukan.

Untuk saat ini aku juga sangat tertarik dengan yang namanya "mental health", kalau diterjemahkan secara harfiah artinya sih kesehatan mental. Nah, bagi kalian yang tidak mengerti, itu membahas tentang kesehatan kondisi psikis seseorang, apakah dia mengalami gangguan mental seperti depresi atau tidak ? dan apa yang menyebabkan ia berpikir seperti itu ? apa dia mengalami kecenderungan untuk bunuh diri ? Jujur saja sangat sedikit orang di dekatku yang peduli dengan hal seperti ini, dan aku merasa itu adalah hal yang tidak baik sebab banyak orang yang depresi dan punya kecenderungan untuk mengakhiri hidupnya tapi tidak ada yang peduli, akhirnya jiwa orang tersebut rapuh dan dia bimbang dengan hidupnya, perlahan tenggelam di dalam kesedihan yang tidak berujung. Oleh karena itu aku sangat tertarik untuk menolong orang-orang seperti itu, sebab tidak ada orang yang pantas merasa sedih terus menerus.

Singkat kata, aku telah kembali menulis blog dan akan terus melakukannya, pastinya aku akan melanjutkan bagian kisah masa SMP dan juga menuliskan beberapa cerita tambahan lainnya yang bisa kalian nikmati di blog ini, kuharap kalian selalu sehat serta bahagia di manapun kalian berada, dan ingat jikalau kalian sering merasakan yang namanya depresi dan punya "suicidal thoughts" jangan sungkan untuk bercerita denganku dari instagram pribadi-ku: mpp_marco.
Kuharap aku bisa membantu, apapun masalahnya, katakan saja. Sebab berbicara tentang masalahnya saja dapat meringankan beban pikiran yang kalian rasakan. Tapi untuk saat ini kuakhiri disini, nantikan karya selanjutnya ya :)


Salam hangat,
Marco Pagett

No comments:

Post a Comment